Tuesday, January 22

Menelepon Gratis Dengan Line


Line adalah sebuah aplikasi pesan antar smartphone yang dibuat oleh Naver Corp Korea Selatan yang dirilis di Jepang, dan telah memiliki 100 Juta pengguna dalam kurun waktu 19 Bulan setelah diluncurkan pertama kalinnya.

Aplikasi ini menjadi salah satu pemain kelas atas aplikasi pesan antar smartphone di asia menandingi Tencent Wechat dan KakaoTalk. Seperti kita ketahui sebelumnya ada rumor tentang akusisi Facebook terhadap WhatsApp, ini membagi bagi para pesaingnya untuk menguasai pasar-pasar di beberapa wilayah Asia dan Eropa.

Naver tidak pernah membeberkan tentang detail aktifitas harian dan bulanannya, yang menjadikan Line aplikasi pesan papan atas yang patut diwaspadai.
Line mempunyai fitur panggilan suara gratis (seperti perombakan terhadap Skype dan Facebook yang baru) lalu ada pesan dasar, yang menjadi khas di Line adalah emoji yang terlihat konyol dan stiker. Ada boneka beruang yang menyulap terong, kelinci dengan api kemarahan di mata mereka, dan seorang pria botak pemalu yang dikelilingi kilauan kecil dan bunga.

Banyak yang gratis, namun ada juga yang dibayar, ini menjadi rahasia sukses finansial. Naver mengklaim mereka berhasil meraup keuntungan$ 3750000 per bulan dalam penjualan stiker pada bulan Juli. “Tapi angka itu adalah jauh lebih tinggi sekarang," menurut Naver USA CEO Jeanie Han.

Di atas penjualan stiker, ada beberapa aliran pendapatan merek iklan. Seperti Twitter, Line juga telah mensponsori akun merek Coca-Cola dimana kita dapat berteman atau mengikuti Merek juga dapat sponsor paket stiker.

Seperti banyak perusahaan mobile lainnya yang telah menguasai Jepang seperti GREE dan DeNA, Naver juga ingin mendunia. Ini membawa aplikasi Line untuk mengontrak selebriti seperti Snoop Dogg untuk menarik minat dari para remaja dan orang dewasa.

Mereka hanya mempekerjakan Han, yang menghabiskan 10 tahun di Perusahaan Paramount Pictures, untuk menjalankan Naver di wilayah AS dan memperluas jangkauan Line. Mereka berencana untuk menarik pengguna baru melalui saluran pemasaran aplikasi, tetapi juga melalui profil kemitraan yang tinggi dengan para selebriti dan merek lainnya.

Mungkinkah bisa sukses, meskipun? Facebook Messenger tampaknya menjadi aplikasi paling terkemuka di AS dengan pangsa pasar dan penggunanya yang loyal, menurut beberapa data yang penulis ambil dari sebuah perusahaan data kompresi mobile bernama Onavo akhir tahun lalu. Aplikasi yang tampaknya secara aktif digunakan oleh 11 persen pengguna iPhone di AS pada jaringan Onavo itu. Di sisi lain, persentase yang lebih kecil dari pemilik smartphone di AS secara teratur menggunakan aplikasi pesan dibandingkan dengan orang-orang di negara-negara lain, data telah membuktikannya. Jadi mungkin masih ada ruang untuk semuanya bisa berkembang.

Download melalui PC disini

Atau juga di



Sumber gambar : watblog





2 komentar:

 
Copyright © . Fresh Reading Blog - Posts · Comments