Monday, January 28

Cara Meningkatkan Peringkat Pencarian Google

Google, Siapa yang tidak tahu dengan Google, Sang mesin pencari nomor satu. Semua blog berebutan untuk mendapatkan rangking ataupun trafik pencarian dari mesin pencari ini, tapi sekarang persaingan semakin tinggi seiring algoritma mesin pencari Google yang selalu diperbarui.  Dibawah ini saya mempunyai 10 tips yang saya dapatkan dari berbagai sumber dan Google sendiri.

Dibawah ini 10 Cara Meningkatkan Peringkat Pencarian

1. Buatlah URL di blog/halaman web menjadi lebih familiar. Maksud saya memakai garis diantara kata.
Contohnya http://www.fresh-reading.blogspot.com/ini-contohnya-memakai-garis/

2. Samakan link dengan tepat tiap waktu. Jangan buat link ke www.fresh-reading.blogspot.com.com, tapi buat link http://fresh-reading.blogspot.com. Konsisten dengan penaruhan link, karena Google bisa menganggap itu link yang berbeda.

3. Bangun link perlahan-lahan. Terlalu banyak membuat link dengan cepat bisa menghasilkan hukuman dari Google, ini sangat buruk, dan blog bisa menghilang selamanya dari mesin pencari.

4. Pakai jejaring sosial untuk mempromosikan blog kita. Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sekarang bisa dipakai sebagai alat promosi link. Tapi jangan menyebarkan terlalu banyak link yang menyebabkan orang beranggapan bahwa ini hanya spam.

5. Pakai Umpan RSS untuk meraih link yang lebih dalam lagi. Jika kita punya blog, buatlah Umpan RSS, dan lihat kita bisa mendapatkan beberapa backlink berkualitas lewat pengiriman Umpan RSS.

6. Konsentrasi untuk menargetkan trafik di blog, dengan cara membuat postingan yang mempunyai link ke postingan lainnya.  Ini membuat pembaca merasa tertarik dan membuat untuk bertahan lebih lama.

7. Buat Sitemap dan kirimkan ke Google.  Ini akan membuat Google mengenali apa yang kita tawarkan, tapi ini tidak menjamin sepenuhnya untuk blog bisa terindeks/

8. Coba untuk menarik trafik dari gambar. Pencarian gambar Google menjadi yang teratas dari sumber trafik lainnya. Mengoptimalkan blog dengan gambar bisa membantu untuk Google mengetahui apa gambar yang ada diblog kita, ini sangat membantu meningkatkan trafik .

9. Kirim alamat blog ke direktori web. Banyak yang gratis, tapi jika kita inginkan adalah trafik yang besar, maka kita harus membayar.  Tapi ini sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

10. Penelitian kata kunci. Dengan mengetahui tentang kata kunci bisa membantu menaikkan peringkat di Google. banyak tool gratis di internet, contohnya The Adwords Keyword Tool, ini salah satu cara untuk mengetahui  penyebutan kata kunci di Blog kita.



7 komentar:

 
Copyright © . Fresh Reading Blog - Posts · Comments