Monday, January 21

Melamar Kerja Melalui Email

Bagaimana cara melamar kerja lewat email, pada dasarnya tidak ada beda antara menulis lamaran untuk dicetak dan dikirim langsung atau lewat pos, atau menulis surat lamaran untuk dikirim melalui email. Yang pertama harus anda lakukan adalah Anda harus menscan seluruh dokumen yang anda miliki untuk kebutuhan resume, yakni dokumen yang biasa anda lampirkan fotokopinya pada saat melamar kerja, seperti ijazah, sertifikat-sertifikat, KTP, dan yang lain yang mungkin ingin anda sertakan dalam menunjang curriculum vitae anda.


Hasil scan nantinya anda sertakan dalam email anda sebagai file attachment (lampiran), yang menyertai surat anda. lampiran anda juga menyertakan file dokumen word yang berisi surat lamaran dan curriculum vitae. Jadi, secara detail yang harus anda lakukan adalah : 

menulis surat lamaran dan curriculum vitae dalam bentuk file document biasa (misalnya melalui MS. Word), Menscan semua dokumen yang disebutkan di bagian atas artikel ini, 
Memasukkan hasil scan ke dalam dokumen lamaran dan CV di atas dalam 1 file, jadi anda membuat satu file yang berisi lamaran, berikutnya CV, dan dibawahnya diikuti hasil2 scan. Alternatif lain anda menjadikan satu dengan cara zipfile.  Menulis email, jangan lupa tuliskan alamat email perusahaan di kolom kepada (to:) Mengisi kolom judul sesuai yang diminta, jika tidak ada ketentuan maka isi sesuai dengan judul lowongan yang ada, diikuti kode jika diminta. Misal jika lowongan tertulis; Lowongan Kepala Gudang, kode KG, maka di kolom judul email anda bisa menulis ; Lamaran Kepala Gudang (KG). Mengisi kolom isi surat dengan cara mengkopi surat anda yang berbentuk file dokumen, bagian suratnya saja. menyertakan attachment (lampiran), guna melampirkan file attachment yang sudah anda buat sebelumnya. 
Demikian cara menulis surat lamaran melalui email. Semoga anda bisa mencobanya dan mempraktekkannya dengan sukses.

11 komentar:

  1. Semoga Laundry saya cepat Besar, agar dalam merekrut karyawan Juga Profesional. saat ini saya masih merekrut karyaan dengan cara Tradisional

    ReplyDelete
  2. Really you have done great job,There are may person searching about that now they will find enough resources by your post
    rpa training in Chennai | rpa training in bangalore

    ReplyDelete
  3. Thank you for your idea. very nice information to be shared. now i know how to update my application with email.

    Thank you,
    Python training in kalyan nagar

    ReplyDelete
  4. And indeed, Iam just always astounded concerning the remarkable things served by you. Some four facts on this page are undeniably the most effective I have had.

    Dotnet Training in Chennai
    Matlab Training in Chennai
    Embedded Training in Chennai
    SAS Training in Chennai
    Powerbi Training in Chennai
    R Programming Training in Chennai

    ReplyDelete
  5. I really happy found this website eventually. Really informative and inoperative, Thanks for the post and effort! Please keep sharing more such blog.

    Best AWS Training in Pune

    ReplyDelete
  6. Guys just sharing, I've found this interesting! Check it out! https://www.100ceritaku.com/

    ReplyDelete

 
Copyright © . Fresh Reading Blog - Posts · Comments