Sunday, January 20

Cari Uang di Internet.. Apakah Bisa ?

Bagaimana kita mencari uang di internet. Mencari uang di internet menjadi pilihan sebagian masyarakat pada saat ini. Hal ini merupakan pengembangan dari fungsi internet selama ini yang sebelumnya hanya dimanfaatkan sebagai media informasi dan sosial semata. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan keuntungan finansial dengan berselancar di dunia maya dan mendapatkan penghasilan yang menjanjikan sebagaimana jika bekerja di kantor.
Mencari uang di internet kemudian banyak dikenal sebagai bisnis online. Dalam  konsep ini, transaksi yang terjadi dilakukan tanpa harus mempertemukan kedua belah pihak, yaitu pembeli dan penjual secara langsung. Bahkan, komunikasi yang terjadi pun hanya menggunakan media yang bisa berupa media tulis, seperti email atau pesan singkat di telepon genggam, maupun komunikasi verbal melalui hubungan telepon.
Pada saat jejaring sosial belum dikenal masyarakat, mencari uang di internet banyak dilakukan menggunakan pesan elektronik. Selain itu, beberapa situs gratis juga memberikan kesempatan kepada pengguna internet untuk membuat akun pribadi seseorang. Seperti multiply atau juga situs blogspot. Keduanya kerap digunakan sebagai sebuah toko maya untuk memajang barang dagangan yang dijual seseorang. Namun, seiring dikenalnya situs jejaring sosial seperti
friendster dan facebook, maka perkembangan bisnis online ini banyak bergeser. Para penjual lebih memilih menggunakan media jejaring sosial ini untuk mempromosikan keberadaan toko mereka Tak heran jika kemudian keberadaan situs jejaring sosial ini pun mengalami pergeseran. Dari yang pada awalnya menjadi ajang pertemanan dan menjalin komunikasi dengan rekan lama, menjadi sebuah arena bisnis. Banyak akun yang dibuat dengan tujuan untuk memuat beberapa barang dagangan yang hendak dijual.


Kelebihan Bisnis Online

Berbagai kondisi ini menunjukkan bahwa mencari uang di internet bukanlah hal yang mustahil dan sulit untuk dilakukan. Hal ini terlihat dari pesatnya pertumbuhan toko online yang ada di internet. Fenomena ini terjadi, karena di dalam sebuah bisnis online terdapat banyak kelebihan. Beberapa kelebihan dalam sebuah bisnis online diantaranya adalah :

1. Kebutuhan modal yang diperlukan tidaklah terlalu besar. Sebab, keberadaan sebuah toko online tidak memerlukan sebuah tempat yang khusus dan bisa dikerjakan dari rumah. Modal yang dibutuhkan secara minimal adalah perlengkapan komputer serta jaringan internet. Dimana pada saat ini keduanya bukan merupakan barang mewah dan bisa dijangkau, termasuk mereka yang tidak memilikinya bisa memanfaatkan keberadaan warung internet.


2. Tidak memerlukan persediaan barang yang banyak. Dengan sistem pre order, kita bisa menjaring pembeli tanpa harus menyediakan barang tersebut. Sehingga hal ini cukup efisien dalam perhitungan kebutuhan perputaran uang.


3. Bisa dijalankan kapan saja dan dari mana saja. Bisnis online bisa kita lakukan tanpa harus meninggalkan aktivitas lainnya. Karena bisnis ini tidak menuntut keberadaan kita secara fisik, yang bisa digantikan oleh fungsi internet. Kita bisa berbisnis dimanapun kita berada selama ada jaringan internet tersedia di tempat tersebut.


4. Bebas pajak. Selama ini belum ada regulasi pemerintah yang mengatur pajak dalam kegiatan bisnis online ini. Sehingga tidak jarang hal ini berdampak pada harga jual yang lebih murah daripada jika kita membelinya di toko nyata.


Mencari Uang di Internet itu Gampang

Mencari uang di internet itu gampang, percaya atau tidak? mari lanjutkan membaca uraian ini! Agaknya kita pantas bersyukur atas kehadiran teknologi dunia maya tanpa batas ini. Kehadirannya telah mampu mempermudah segala aspek kehidupan manusia, termasuk aspek ekonomi. Dengan hanya bersantai di rumah dan menikmati hari-hari bersama keluarga,  seseorang mampu berpenghasilan jutaan rupiah perbulannya. Ini sebuah fakta, banyak orang yang telah mampu sukses dengan hanya menjalankan bisnis via internet. Internet adalah ruang tanpa batas yang memungkinkan manusia dapat berinteraksi dengan siapa saja di penjuru dunia manapun.  Tak terbatas pada ruang dan waktu, meski rekan yang Anda ajak berkomunikasi berada di belahan benua lain sekalipun. Inilah keistimewaan dunia maya yang tidak kita temukan pada dunia nyata. Kondisi ini memberikan peluang positif terhadap sistem sebuah bisnis yang bisa dijalankan.



Anda Penulis? Inilah Peluang Anda 

Dunia maya mempunyai sistem layaknya dunia nyata. Kehadiran jutaan situs di intenet memberikan peluang besar untuk para penulis menyalurkan hobi dan bakat sekaligus memperoleh keuntungan.  Banyak situs-situs yang membutuhkan bantuan para penulis untuk menjadi kontributor mengisi kolom-kolom tulisan website mereka. Dengan imbalan yangcukup, para pengelola website biasanya memanfaatkan tulisan-tulisan para penulis untuk mengisi website yang mereka kelola. Mencari uang di internet pun menjadi mudah bagi para penulis. Pihak penerbit dan aneka instansi pun kerap mempromosikan even-even perlombaan
kepenulisan lewat internet. Untuk skala nasional dan internasional, media internet menjadi satu-satunya alternatif publikasi luas yang akan sangat-sangat sulit jika dilakukan di dunia nyata.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Fresh Reading Blog - Posts · Comments